Mesut Ozil, Bergabung dengan Real Madrid

SEBAGAI seorang muslim, Mesut Ozil merasa bulan Ramadan saat ini memberikan banyak keberkahan tersendiri. Di bulan Ramadan tahun inilah pamornya makin berkibar di pentas sepakbola Eropa. Pemain yang gemar membaca Al Quran ini dibayar mahal oleh klub raksasa Spanyol. Kamis kemarin, Mesut resmi menandatangani kontrak dengan klub Real Madrid.

Ozil percaya, Ramadan merupakan bulan yang memiliki banyak keutamaan. Bulan istimewa dan bulan suci bagi umat islam ini diturunkannya banyak keberkahan dan juga rahmat buat semesta alam.
Menjadi muslim yang taat namun tetap profesional mendedikasikan diri pada dunia olahraga membuatnya menjadi pesepakbola sukses. Pemain berusia 21 tahun ini pun mendapat bayaran dengan nilai yang sangat besar dalam kontrak terbaru yang ditandatanginya dengan klub Real Madrid. Pemain yang sangat mengidolakan Zinedine Zidane ini dibayar dengan nilai bayaran 18 juta euro (sekitar 23,2 juta US dolar).
Nilai bayaran ini lebih besar dari nilai kontrak Zidane saat bergabung dengan Real Madrid. Ia pun sangat bangga dan tersanjung bisa melampaui rekor kontrak pemain yang sangat diidolakannya itu. “Kalau dibanding- bandingkan seperti ini saya pikir terlalu menyanjungnyanjungdiri saya. Tapi bagi saya tidak apa-apa, karena Zidane adalah pemain yang selalu menjadi teladan buat saya,” kata Ozil. Real Madrid saat ini tengah menyusun kekuatan hebat dengan menggaet pemain-pemain hebat. Di skuad el Real kini sudah memiliki pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, dan juga Ozil, pemain yang di Spanyol sering disebut sebagai “Zidane asal Jerman”.
Di awal Ramadan tahun ini, Ozil sempat berangkat dari  Jerman ke Spanyol. Tentu saja waktu puasa antara sahur dan buka puasa pun menyesuaikan dengan waktu di Spanyol. Di ibukota Spanyol itu, ia sempat mengunjungi stadion Bernabeu dan melihat koleksi piala yang pernah direngkuh tim Real Madrid sepanjang sejarah.
Dalam benaknya saat ini adalah  ia ingin menambah banyak gelar juara dan piala lagi buat Madrid. “Tak peduli apa itu namanya juara atau Liga Champions, pokoknya kami ingin meraih semuanya, tim ini cukup berpotensi jadi juara dan saya pindah ke Madrid ini adalah untuk meraih gelar juara. Kami memiliki tim tangguh saya haus akan keberhasilan dan prestasi,” kata Ozil.
Salah satu pertimbangan yang menjadi alasan kenapa ia mau pindah ke Real Madrid adalah karena saat ini Madrid ditangani oleh seorang pelatih baru yang hebat. “Ini karena manajer Jose Mourinho. Bagi saya dia adalah pelatih yang terbaik di dunia dan saya ingin bekerja dengan dia dalam satu tim,” katanya.
Dalam sebuah perbincangan dengan Mourinho beberapa waktu lalu, terungkap bahwa pelatih asal Portugal itu menginginkan kehadiran Ozi di Real Madrid. “Awalnya yang sangat penting adalah perbincangan dengan dia. Dia menginginkan saya dan dia kemudian membuat langkah serius dan jelas untuk merekrut saya dan inilah kenapa sekarang saya berada di Madrid,” katanya. (tribunnews/mba)

Tinggalkan Balasan

