Masjid Amirul Mukminin, Pesona Baru Makassar

Masjid adalah tempat ibadah ummat Islam. Sebagai tempat ibadah, masjid juga sebaiknya dibuat seindah mungkin. Salah satu masjid yang indah di kota Makassar adalah Masjid Amirul Mukminin. Masjid ini belum lama digunakannya, sekitar satu bulan lebih. Orang-orang sering menyebutnya Masjid Terapung, walau tidak sepenuhnya terapung. Sebab, masjid ini juga ditopang beberapa tiang penyangga di bawahnya.
Letak masjid ini sangat strategis, yaitu tepat di Pantai Losari. Masjid ini menjadi tempat yang tepat untuk disinggahi oleh masyarakat yang berwisata ke Pantai Losari. Dan tentunya masjid ini merupakan tempat yang menarik untuk menikmati suasana senja di sore hari.
Untuk sampai ke masjid ini, dari  jalan raya kita terlebih dahulu masuk ke tempat parkir. Lalu melalui jalan masuk masjid yang telah berada di atas air, lalu sampai di halaman masjid.
Masjid ini memiliki halaman yang cukup luas. Tetapi ukuran masjidnya kecil, mengambil gaya arsitektur minimalis. Walaupun kecil, masjid ini dapat menampung banyak jamaah, karena terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama untuk laki-laki, dan lantai kedua untuk perempuan. Dan lantai tiga mungkin sekretariat pengurus masjid.
Masjid ini memiliki sistem audio yang cukup baik, sehingga suara imam terasa lebih bagus. Suasana di dalam masjid pun mendukung nyamannya beribadah. Walaupun begitu, terdapat juga beberapa kekurangan. Seperti tempat parkir yang belum bagus (hanya jalanan berpasir dan gersang, tanpa pohon besar atau atap), banyaknya sampah di pesisir pantai dekat masjid, dan banyaknya pengemis yang berjejer di sepanjang jalan masuk masjid. Semoga kekurangan ini segera diperbaiki pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s